Gosip artis, musik, sinopsis drama, dan film.

Saturday, January 16, 2016

Sinopsis Drama Korea Investigator Alice Episode 1 – Jangan Main-main dengan Makananmu

Sinopsis Drama Korea Investigator Alice Episode 1 – Investigator Alice ini drama Korea, web drama lebih tepatnya, yang ditayangkan Naver tvcast. Episode pertama dari drama yang dibintangi sama Kim Nam Joo dan Jo Dong Hyuk ini mulai mengudara tanggal 19 Oktober 2015. Karena disiarkan tiap Senin sampai Kamis, dan total episode yang dimilikinya adalah 8, maka drama ini dikhatamkan tanggal 29 Oktober 2015.

Menurut informasi yang Miss Kimchi temukan di berbagai laman, Investigator Alice / 수사관 앨리스 / Yeonaesepo 2, atau ada juga yang menyebutnya sebagai Detective Alice, memiliki plot utama tentang penyelidikan seorang polwan detektif bernama Cheon Yeon Ju bersama Jeong Re Oh, pekerja Dept. Obat & Makanan. Karena ada bumbu komedinya, entah mana yang lebih kuat antara sisi komedinya atau sisi crime/thriller/detective-nya, Miss Kimchi jadi tertarik membuatkan sinopsisnya. Inilah Investigator Alice episode 1 bagian pertama recap, selamat membaca!

Sinopsis Drama Korea Investigator Alice Episode 1

Jam istirahat di sebuah SMA. Anak-anak mengambil makanan mereka sendiri di kantin dengan jumlah sesuka mereka (aturan baru di sekolah). Mereka senang. Tiga orang siswi makan bareng sambil mengomentari aturan baru sekolah tentang jumlah makanan di kantin yang bisa dikonsumsi.

Sinopsis Drama Korea Investigator Alice Episode 1
Investigator Alice episode 1 recap. Naver tvcast 1.

Jam pelajaran sekolah. Guru sastra tengah membacakan puisi seorang sastrawan terkemuka di Korea: “Aku meraba-raba untuk mengunci pintu. Cintaku yang menyedihkan
terjebak di rumah kosong.” Pak Guru kemudian melontarkan pertanyaan pada anak-anak murid, “Siapa siapa cinta menyedihkan yang terjebak di rumah kosong? Apa mungkin hatinya sendiri? Dia sendiri? Atau Jae Min, Ju Eun, atau Jin Ah!”

Sinopsis Drama Korea Investigator Alice Episode 1

Saat Pak Guru melontarkan pertanyaan, anak-anak muridnya terlihat pucat dan mengeluarkan keringat dingin. Tiba-tiba beberapa anak mengeluarkan m*ntahannya, sementara yang lainnya pusing.

Investigator Alice episode 1 recap. Naver tvcast 2.

Terdengar suara informasi bahwa siswa/siswi kelas 2 mengalami keracunan makanan sekitar jam 2.24 siang. Para guru diminta membawa para murid yang keracunan. Tapi seorang wanita, pengelola kantin, mencurigai kalau seluruh sekolah mungkin teracuni makanan.

Sinopsis Drama Korea Investigator Alice Episode 1

Seorang wanita sedang mempersiapkan sarapan ketika adiknya berteriak dari dalam kamar untuk membantunya memakai baju. Wanita ini pergi ke dapur. Dia menghela napas ketika menemukan adiknya ingin memakai baju yang sudah tak muat lagi di tubuhnya. “Tahun lalu masih muat kok,” kata adik dari wanita itu.

Investigator Alice episode 1 recap. Naver tvcast 3.

Wanita itu mengangkat bahunya, tidak peduli, tapi dia menyuruh adiknya itu mengangkat telpon. Sang adik menerima HP-nya, dan mengangkatnya, “Dengan Detektif Cheon Yeon Ju!” Pria yang menelpon Yeon Ju menyuruhnya segera datang ke TKP. “Siap!” sahut Yeon Ju, dan langsung menutup telponnya. Tiba-tiba dia bertanya pada dirinya sendiri: di mana TKP  yang diminta bos untuk didatanginya? Wuekekek...

Sinopsis Drama Korea Investigator Alice Episode 1

Yeon Ju tiba di kantin sekolah. Sementara tim forensik bekerja, Yeon Ju mendapat penjelasan dari wanita pengelola kantin. “Berkat peringatan dini keracunan makanannya tidak menyebar ke sekolah lain,” jelas wanita pengelola kantin.

Investigator Alice episode 1 recap. Naver tvcast 4.

Yeon Ju menanyakan kapan makanan dimasak dan kapan dihidangkan kepada para siswa? “Pukul 1:30 dan kami memastikan semua hidangan siap sebelum jam 2,” tutur wanita pengelola kantin, yang lalu menunjukkan beberapa bagian dari kantin yang ingin dilihat Yeon Ju – saluran pembuangannya, pencuciannya, dll. Yeon Ju menilai semua itu telah dikelola dengan baik. Wanita pengelola kantin membenarkan. Mereka telah bekerja sebaik mungkin mengatur semuanya. Entah kenapa bisa terjadi keracunan makanan.

Sinopsis Drama Korea Investigator Alice Episode 1

Tim forensik yang memeriksa sampel m*ntahan siswa di laboratorium menemukan adanya bakteri campylorbacter jejuni (bakteri penyebab diare). Mereka menelpon Yeon Ju untuk memberitahukan soal itu.

Investigator Alice episode 1 recap. Naver tvcast 5.

Dari hasil laporan ini, Yeon Ju bertanya pada wanita pengelola kantin, apakah telah memasak makanan di atas suhu 75 derajat? Wanita pengelola kantin memastikan telah melakukan hal itu. “Kalau begitu apa Anda lupa cuci tangan setelah memegang jahe?” tanya Yeon Ju lagi. Wanita pengelola kantin menggeleng. Dia menyuruh Yeon Ju memeriksa kamera pengawas jika kurang percaya.

Sinopsis Drama Korea Investigator Alice Episode 1

Yeon Ju pun memeriksa rekaman kamera pengawas di ruang CCTV. Tampak wanita pengelola kantin telah melakukan prosedur memasak yang bersih. Melihat itu, tanpa menoleh Yeon Ju berbisik pada pria yang ada di sebelahnya, “Sunbae, kurasa tak ada masalah, mungkinkah bahan-bahannya yang terkontaminasi?”

Investigator Alice episode 1 recap. Naver tvcast 6.

Yeon Ju menoleh, tapi tidak menemukan sunbae-nya. Karena, sunbae-nya Yeon Ju sudah pergi. Hahaha... Terpaksa dah Yeon Ju mencarinya. Oiya, karena sampai akhir episode ini sunbae-nya Yeon Ju tidak secara khusus disebutkan namanya, maka Miss Kimchi memperkenalkan dulu namanya, yaitu: Jeong Re Oh.

Sinopsis Drama Korea Investigator Alice Episode 1

Yeon Ju menemukan Re Oh di gudang penyimpanan makanan. Dia bertanya apa yang dilakukan sunbae-nya itu? “Kau bilang mereka masak sup sayuran?” tanya Re Oh. Tapi Yeon Ju meyakinkan Re Oh kalau produk sup yang digunakan baru dan sudah diuji. Re Oh tak yakin soal itu, pasalnya ada dua orang siswi menunjukkan gejala diare dan demam yang diduga basilus kolon O-157.

Investigator Alice episode 1 recap. Naver tvcast 7.

Yeon Ju mengaku belum menemukan soal itu dalam penyelidikannya. HP-nya bergetar. Ada SMS dari petugas lab forensik yang tadi menghubunginya kalau ada bakteri E. Coli O-157 yang ditemukan di dalam supnya. “Sunbae, apa yang barusan kau bilang benar. Tim forensik menemukan bakteri E. Coli di sampel m*ntahan siswa,” kata Yeon Ju selepas membaca SMS.

Sinopsis Drama Korea Investigator Alice Episode 1

Yeon Ju memuji Re Oh, “Sunbae, kadang-kadang kau kelihatan seperti bukan seorang manusia!” Re Oh berbalik. Dia bertanya jika dia tidak terlihat seperti manusia, lalu terlihat seperti apa? Yeon Ju berseloroh, “Komputer mungkin? Atau Terminator?” Dia mencubit lengan Re Oh. Tentu saja Re Oh mengaduh kesakitan. Yeon Ju menarik kesimpulan kalau Re Oh itu manusia tulen.

Investigator Alice episode 1 recap. Naver tvcast 8.

Re Oh mengambil sekaleng produk sup tersebut. Dia men-scan kode batangnya untuk melihat keterangan di internet. Hasilnya? Yeon Ju melihat produk sup sempurna. Tanpa cacat. Tapi Re Oh tahu lebih banyak daripada Yeon Ju, “Produk ini sudah diminta untuk ditarik karena ketahuan memalsukan tanggal kadaluarsa, tapi belum ditarik juga.”

Sinopsis Drama Korea Investigator Alice Episode 1

Yeon Ju berkomentar kalau memang benar apa yang dikatakan Re Oh, pasti perusahaan yang memproduksi produk tersebut akan hancur pamornya dan akan diblack-list. Re Oh yakin itu takkan terjadi. Soalnya akan terjadi manipulasi. Dia berkomentar, “Perusahaan yang sudah 15 tahun, telah banyak berubah setelah mengganti Presdir-nya.”

Investigator Alice episode 1 recap. Naver tvcast 9.

“Siapa penggantinya?” Yeon Ju bertanya. Re Oh menjawab putri dari Presdir sebelumnya.

Sinopsis Drama Korea Investigator Alice Episode 1

Yeon Ju memeriksa data perusahaan pembuat produk sup tersebut. Dia menemukan jika perusahaan itu telah memiliki sejumlah kasus. Terbukti kasus yang diselidikinya bersama Re Oh bukanlah kasus pertama. Sudah ada 7 kasus lainnya, yang berimbas pada penarikan produk. Dilihat dari sisi lain, perusahaan makanan yang didirikan tahun 1998 itu telah berhasil meraih omzet 5,2 juta won per tahunnya dan pernah mendapat Golden Tower Award dan penghargaan atas donasi mereka.

Investigator Alice episode 1 recap. Naver tvcast 10.

Re Oh berkomentar apa yang disebutkan tak selalu seperti yang terlihat. Yeon Ju melihat Re Oh menyabuni tangannya sangat bersih. Dia menduga Re Oh gila kebersihan. “Tanganmu akan hilang kalau disabunin terus,” seloroh Yeon Ju. Re Oh menjawab bakteri salmonella tak boleh dibiarkan. Itu akan menyebabkan keracunan makanan dalam waktu 7 jam. Yeon Ju meledek Re Oh maniak kebersihan!

Sinopsis Drama Korea Investigator Alice Episode 1

Yeon Ju menemukan fakta kalau perusahaan makanan itu telah dua kali menarik produk, lantaran potongan daging ayamnya sudah berbau. Yang harus mereka sekarang lakukan adalah menginvestigasi perusahaan tersebut.

Investigator Alice episode 1 recap. Naver tvcast 11.

Malam-malam, mereka mendatangi gudang bahan baku perusahaan makanan itu guna mendapatkan penyebab semuanya. Tiba-tiba terdengar suara beberapa orang datang ke gudang itu. Mereka bersembunyi.

Sinopsis Drama Korea Investigator Alice Episode 1

Terdengar suara seorang pegawai protes pada direktur karena harus memberi disinfektan dan memakai sayuran yang sudah tak layak. Dia yakin alm. Presdir sebelum takkan melakukannya. Dia berniat menemui Presdir yang sekarang. Tentu saja, direktur tidak membiarkannya. Dia menghajar pegawai itu dengan sekop.

Investigator Alice episode 1 recap. Naver tvcast 12.

Yeon Ju kesal, karena direktur itu bertindak sewenang-wenang. Dia ingin menangkapnya sekarang juga, tapi Re Oh tak membiarkannya. Nanti saja. Tapi kubis jatuh. Hal itu membuat segerombolan orang itu menyadari ada orang selain mereka. Re Oh menyuruh Yeon Ju maju. Yeon Ju pun maju, sambil mengeluarkan lencananya: “Aku detektif dari Kementrian Keamanan Makanan dan Obat mau menangkapmu!” Semua pria itu ngibrit ketakutan, kecuali seorang pria brewok. Dia justru menyeringai melihat Yeon Ju, lalu menulup Yeon Ju. Seketika Yeon Ju pingsan. Pria itu pergi. Re Oh menolong Yeon Ju.

Kelanjutannya bisa dibaca di Investigator Alice sinopsis drama korea episode 2. (Kimchi Bokumbop)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Drama Korea Investigator Alice Episode 1 – Jangan Main-main dengan Makananmu

0 komentar:

Post a Comment