Gosip artis, musik, sinopsis drama, dan film.

Sunday, January 17, 2016

Sinopsis Drama Korea Investigator Alice Episode 2 – Jangan Main-main dengan Makananmu

Sinopsis Drama Korea Investigator Alice Episode 2 – Di Investigator Alice episode 1 recap, Yeon Ju mendapat perintah untuk menyelidiki sebuah SMA yang para muridnya keracunan makanan. Bersama Re Oh, dia menemukan fakta penyebab para murid keracunan adalah produk sup buatan perusahaan makanan yang cukup terkemuka. Mereka berdua pun memutuskan untuk menyelidiki perusahaan makanan tersebut, tapi sayang ketika mau menangkap para penjahat, Yeon Ju terkena tulup beracun. Dia kolaps!

Sinopsis Drama Korea Investigator Alice Episode 2

Yeon Ju siuman, dan langsung bertanya apa yang terjadi dengan dirinya pada Re Oh dan Ketua Tim yang menungguinya di ruang rawat? Re Oh menjawab jika Yeon Ju terkena tulup penjahatnya waktu memimpin penangkapan. Sekarang pria itu berhasil kabur. “Tangkap dia! Kita harus tegakkan keadilan,” desis Yeon Ju. Dia bangkit, tapi tubuhnya masih lemas, sehingga dia terkulai kembali.

Sinopsis Drama Korea Investigator Alice Episode 2
Investigator Alice episode 2 recap. Naver tvcast 1.

“Mau menangkapnya, tapi pintu dalam keadaan terbuka, bagaimana ceritanya?” sindir Ketua Tim, “Ya terang saja kabur. Sudahlah. Sekarang apa yang akan kaulakukan?” Yeon Ju berjanji menangkap mereka sendiri. Sebelum itu, Ketua Tim mengajak Yeon Ju makan dulu. Yeon Ju menolak dengan alasan sedang diet, tapi dia berubah pikiran saat Ketua Tim bilang bahwa dirinya yang akan mentraktiran Yeon Ju.

Sinopsis Drama Korea Investigator Alice Episode 2

Ketua Tim mengajak Yeon Ju dan Re Oh ke sebuah restoran. Mereka memesan beraneka macam makanan. Setelah makanan yang mereka pesan tiba, Re Oh pergi duluan. Yeon Ju bertanya-tanya kenapa Re Oh tidak mau makan? “Re Oh tak memakan makanan buatan orang,” kata Ketua Tim, “Pernah dia hampir mati gara-gara makanan ikan kembung.”

Investigator Alice episode 2 recap. Naver tvcast 2.

Yeon Ju berseloroh salah Re Oh sendiri, pasalnya ikan kembung memang beracun. Ketua Tim menggeleng. Bukan itu penyebabnya! Ada racun yang ditaruh di dalam makanan yang Re Oh makan – bentuknya berubah salad ubur-ubur. Dengan kata lain, ada orang yang dengan sengaja meracuni Re Oh. “Pasti sulit itu ya? Sayang sekali, padahal ada banyak makanan enak yang siap disantap!” timpal Yeon Ju, yang segera menghabiskan makanan yang terhidang di meja.

Sinopsis Drama Korea Investigator Alice Episode 2

Yeon Ju, Re Oh, dan Ketua Tim mendapat penjelasan lebih lanjut dari salah satu pegawai laboratorium tentang produk sup yang diduga menyebabkan para siswa keracunan makanan. Disebutkan jika di produk sup itu terdapat enterohemorrhagic e.coli dan campylobacter.

Investigator Alice episode 2 recap. Naver tvcast 3.

“Baiklah, kita urus perusahaan Shik Joong Foods lebih dulu!” kata Yeon Ju, diamini oleh dua lainnya.

Sinopsis Drama Korea Investigator Alice Episode 2

Bersama anak buahnya, Yeon Ju mendatangi kantor Shik Joong Foods.

Investigator Alice episode 2 recap. Naver tvcast 4.

Sementara itu, Presdir Shik Joong Foods sedang ditanyai anak buahnya tentang apa yang telah Direktur Jung lakukan pada Presdir? Dan kemana sekarang Dir. Jung? “Kabur,” sahut Dir. Jung. Belum sempat tanya jawab itu selesai, Yeon Ju dan anak buahnya datang. “Kami detektif dari Kementrian Keamanan Makanan dan Obat,” katanya, “Anda Presdir Shik Joong Foods?” Presdir membenarkan.

Sinopsis Drama Korea Investigator Alice Episode 2

Yeon Ju mengungkapkan alasannya datang menemui Presdir Shik Joong Foods: “Bakteri penyebab keracunan ditemukan dalam produk Shik Joong Foods yang tidak dibuang setelah tanggal kadaluarsanya habis. Selain itu, Anda mengemasnya kembali dengan kemasan baru.”

Investigator Alice episode 2 recap. Naver tvcast 5.

Presdir tidak mengaku. Dia menegaskan produk olahannya yang tak bagus telah dibuang semuanya dan tak pernah digunakan kembali. “Bagaimana dengan tempat yang dipergunakan untuk menyimpan sayuran yang sudah berjamur?” Yeon Ju bertanya lagi. Lucunya, Presdir mengaku tidak tahu apa-apa soal itu. Jengah dengan lontaran-lontaran pertanyaan dari Yeon Ju, Presdir memilih pergi saja. Tapi anak buah Yeon Ju mencokoknya untuk dibawa ke kantor polisi dan diinterograsi.

Sinopsis Drama Korea Investigator Alice Episode 2

Yeon Ju dan Presdir sudah ada di ruang interograsi. Yeon Ju menanyakan siapa orang yang telah menulupnya? “Nama samarannya Direktur Jung Seok Jin. Nama aslinya tidak ada yang tahu,” sahut Presdir, “Tapi dia diidentifikasi dengan panggilan Red Jung.”

Investigator Alice episode 2 recap. Naver tvcast 6.

Presdir lalu bercerita pasca kematian Papanya, perusahaan Shik Joong Foods berada di ujung tanduk, sehingga mudah terombang-ambing. Red Jung muncul di saat seperti ini. Sebagai seorang koki terkenal, dia menyarankan banyak hal pada Presdir. Semangat yang telah padam, tiba-tiba menyala kembali.

Sinopsis Drama Korea Investigator Alice Episode 2

Beberapa contoh saran Red Jung kepada Presdir adalah menyumbangkan makanan kadaluarsa yang takkan membuat mati orang yang memakannya, sehingga perusahaan mendapat citra dermawan, sayuran yang sudah berjamur bisa digunakan lagi setelah dicuci yang tidak membuat sakit, ganti kemasan makanan yang mengandung bakteri beracun karena makanan beracun tidak bisa begitu saja diidentifikasi, dll.

Investigator Alice episode 2 recap. Naver tvcast 7.

Yeon Ju menaikkan sebelah alisnya, “Anda percaya untuk melakukan hal tak masuk akal itu kan?” Presdir mengaku bahwa dirinya hanya melakukan saran Red Jung. Ketika Yeon Ju mengungkapkan apa yang terjadi sekarang adalah tanggung jawab Presdir, Presdir tak ingin ambil pusing. Dia mau lepas tangan, tapi dia siap jika harus menerima hukuman. Biar bagaimanapun perusahaannya akan menindaklanjuti apa yang terjadi.

Sinopsis Drama Korea Investigator Alice Episode 2

Yeon Ju bertanya, “Kenapa Presdir melakukan ini semua, membuang upaya keras yang telah dilakukan Papanya? Kenapa Presdir menyerah pada Red Jung?” Dia juga bertanya apa Re Oh pernah bertemu Red Jung?

Investigator Alice episode 2 recap. Naver tvcast 8.

Re Oh mengenang. Dalam kilas balik, kita melihat seorang pria paruh baya yang tidak diperlihatkan wajahnya (Red Jung) menawarkan seorang anak kecil (Re Oh muda): apakah ingin minum air dingin atau panas? Red Jung mengatakan, “Sebelumnya, pastikan airnya mendidih benar. Itu mencegah keracunan.” Re Oh muda tampak tidak mempedulikan ucapan itu. Dia mengambil sebotol air mineral di kulkas. Belum terbuka, tangannya gemetar. Botol jatuh. Dia pun terduduk. “Kau akan keracunan makanan,” kata Red Jung.

Sinopsis Drama Korea Investigator Alice Episode 2

Yeon Ju memberitahu dua tukang masak kantin agar memasak dalam suhu sekitar 75 derajat dalam semenit. Itu bertujuan agar makanan benar-benar matang. Dia juga meminta mereka berdua untuk tidak mengesamping aturan tersebut walau sedang jam makan siang. Kedua tukang masak itu mengiyakan.

Investigator Alice episode 2 recap. Naver tvcast 9.

Wanita pengelola kantin berterima kasih pada Yeon Ju atas hasil analisa yang cepat dan tepat. Dengan begitu suasana menjadi terkendali dan kondusif.

Sinopsis Drama Korea Investigator Alice Episode 2

Wanita pengelola kantin menawarkan Yeon Ju untuk makan dulu sebelum pergi. Seperti biasa, Yeon Ju sok mengaku sedang diet, tapi ketika diberitahu menu makan siangnya adalah carbonara pasta (masakan Italia yang berupa spaghetti yang dimasak dengan saus telur, keju dan daging) air liur Yeon Ju menetes. Dia berubah pikiran. “Kalau Anda memaksa, akan kucoba sedikit saja,” sahut Yeon Ju.

Investigator Alice episode 2 recap. Naver tvcast 10.

Detik berikutnya, kita melihat Yeon Ju sedang mencicipi carbonara pasta. Tapi tidak sedikit sebagaimana dirinya mengatakan tapi banyak. Seorang wanita cantik muncul di belakangnya. Dia bertanya, “Hei, Cheon Yeon Ju! Kok bisa semua itu muat di mulutmu? Berhentilah makan!” Yeon Ju bengong melihatnya.

Kelanjutannya bisa dibaca di Investigator Alice sinopsis drama korea episode 3. (Kimchi Bokumbop)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Drama Korea Investigator Alice Episode 2 – Jangan Main-main dengan Makananmu

0 komentar:

Post a Comment