Gosip artis, musik, sinopsis drama, dan film.

Monday, April 4, 2016

Sinopsis Alchemist Drama Korea Episode 8 – Hubungan Di Antara Kita

Sinopsis Alchemist Drama Korea Episode 8 – Di sinopsis Alchemist korean drama episode 7, Young Ji dkk ikut pelatihan klub Alchemist. Mereka digembleng bagaimana cara mematahkan keinginan untuk berpacaran. Di samping itu Young Ji melihat Jun Oh menelpon seseorang untuk menemui seorang wanita. Dia kaget, karena merasa Jun Oh hanya omong kosong soal kejombloannya.

Sinopsis Alchemist Drama Korea Episode 8 – Jun Oh mencari Young Ji? Ada apa dengan mereka berdua?

Jang Young menerangkan kepada keenam member Alchemist yang mengikuti pelatihan tentang cara menggeser persepsi akan cinta. Dia meminta para peserta menonton drama yang memperlihatkan adegan ciuman.

“Setelah menonton itu, apa backsound yang terlintas di benak kalian?” tanyanya. Young Ji segera menyetel backsound yang romantis untuk mendukung adegan ciuman itu. Benaknya teringat pada sosok Jun Oh.

*

Jang Young bisa memahami kenapa Young Ji menyetel backsound romantis, sebab kebanyakan film atau serial TV langsung menyetel backsound romantis untuk memperkuat adegan romantis yang ditayangkan.

“Untuk itu, supaya persepsi cinta kalian berubah, cobalah ganti backsound romantis itu dengan backsound horor misalnya,” kata Jang Young. Backsound horor pun disetel persis ketika adegan ciuman itu diputar kembali. Semua peserta merasa jijik jadinya.

*

Jang Young menyimpulkan teorinya berhasil. Dia pun menyarankan para peserta latihan untuk mengingat backsound horor itu, tiap kali melihat adegan ciuman atau hal romantis lainnya.

Jun Oh menemui Profesor Yoo untuk melaporkan tentang kesulitan yang dialaminya dalam penelitian yang diberikan. Profesor Yoo bisa memahami itu. Dia bertanya, “Apa kau mau menyerah?” Jun Oh minta diberikan tenggat waktu sehari lagi dan berjanji akan memberikan detail penelitiannya. Profesor Yoo membolehkan, tapi dia mengingatkan supaya Jun Oh ingat jika kelompok lain juga tengah berproses dalam penelitiannya masing-masing.

*

Pelatihan selesai. Jang Young pamit pada para peserta. Young Jin mengajak Jang Young bicara empat mata.

Young Ji menceritakan apa yang didengarnya tentang semalam, yaitu Jun Oh meminta bantuan untuk bertemu seorang wanita. “Dia bahkan mengatakan tidak ingin bertemu dengan wanita lain, selain wanita itu,” jelasnya.

*

Jang Young tidak mau langsung termakan ucapan Young Ji. “Kau tahu alasan Jun Oh bergabung dengan Alchemist?” tanyanya. Young Ji menggeleng. Dia jelas tidak tahu.

Jang Young menjelaskan jika Jun Oh dulu punya pacar. Awalnya hubungan mereka berdua baik-baik saja, tapi beberapa waktu kemudian mereka putus. Apa yang menyebabkan mereka putus? Karena pacarnya Jun Oh lulus lebih dulu dan sudah bekerja mapan sekarang. Pacarnya Jun Oh ini kadang kala membantu membayar uang kuliah Jun Oh. Hal ini tidak bisa Jun Oh terima. Itulah kenapa dia memutuskan gabung dengan Alchemist. Untuk fokus dengan studinya!

*

“Berarti pacarnya Jun Oh ya yang salah?” pikir Young Ji.

Jang Young tidak menganggapnya seperti itu. Menurut penilaiannya, mereka berdua salah.

*

Young Ji cerita sama Jin Ah kalau dirinya berniat mengundurkan diri. “Apa alasannya?” tanya Jin Ah, “Apa karena kau bosan mengejarnya?” Young Ji mengiyakan. Jin Ah menerima telpon dari pacarnya.

Tidak lama kemudian, pacarnya Jin Ah muncul. Mereka terlihat romantis. Melihat keromantisan mereka Young Ji teringat backsound horor. Dia langsung pergi.

*

Young Min datang ke sekretariat Alchemist untuk tidur.

Jang Young bicara dengan Jun Oh tentang apa yang Young Ji ceritakan tadi siang. Jun Oh mengatakan jika Young Ji keliru. Dia menceritakan hal yang sebenarnya pada Jang Young. “Okelah, tapi kau harus menyelesaikan kesalahpahaman Young Ji. Ada kemungkinan dia bakal keluar dari Alchemist gara-gara itu.”

*

“Itu karena dia salah paham,” sahut Jun Oh, “Di usianya sekarang, sulit baginya memahami semua ini.”

Jang Young menjelaskan jika Young Ji adalah salah satu anggota Alchemist yang cukup potensial. Dia bisa melihatnya di pelatihan. Dia berharap Young Ji tidak keluar gara-gara itu.

*

Besoknya di ruang sekretariat Alchemist, Ah Ri masuk dan menemukan Young Min tidur di sofa. Dia segera menyelimuti Young Min dengan jaketnya. Tiba-tiba Kyung Ha dan Yung Il muncul. Sontak dia langsung duduk di sebelah Young Min yang sudah terbangun.

Saat Kyung Ha menanyakan keberadaan Young Ji, Ah Ri terlihat canggung. Kyung Ha curiga sesuatu.

*

Young Ji sedang dandan sewaktu Jin Ah masuk kamar. “Kau benar-benar ingin keluar dari Alchemist?” tanya Jin Ah.

Young Ji tidak menjawab secara gamblang. Dia hanya mengatakan kepada Jin Ah bahwa semua akan baik-baik saja, toh dia juga tidak peduli lagi dengan Jun Oh.

*

Waktu masuk kampus, setelah mengikuti pelatihan Alchemist, suasana hati Young Ji menjadi baru. Jun Oh muncul dan mengajaknya bicara. Young Ji segera mengeluarkan beragam alasan jika dirinya dandan gara-gara disuruh Jin Ah, teman sekamarnya.

Jun Oh kemudian menjelaskan bahwa wanita yang ingin ditemuinya itu adalah Young Ji. Hal ini membuat Young Ji kaget.

Ke Sinopsis Web Drama Alchemist Episode 9. (Miss Kimchi)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Alchemist Drama Korea Episode 8 – Hubungan Di Antara Kita

0 komentar:

Post a Comment