Gosip artis, musik, sinopsis drama, dan film.

Tuesday, January 12, 2016

Sinopsis Moorim School Episode 2 Part 2

Sinopsis Moorim School Episode 2 Part 2 – Di Moorim School sinopsis drama Korea episode 2 bagian pertama, Shi Woo dan Chi Ang berhasil membuka selubung gerbang Moorim School. Kepsek Woo Sung bertanya apa tujuan Shi Woo dan Chi Ang datang? Chi Ang mengaku dikirim Papi Ha Oh untuk sekolah di Moorim School, sedang Shi Woo datang karena ingin mengobati penging yang mengganggu di telinganya.

Sinopsis Moorim School Episode 2 Part 2

Di Shanghai, seseorang memberitahu Ha Oh bahwa kondisi orang itu, yang ada di RS, masih sama. Dia meminta orang yang memberitahunya itu untuk merawat orang itu dan melapor padanya jika terjadi sesuatu. Kemudian, kita diperlihatkan seorang pria yang sedang tidur di ruang perawatan. Entah siapa itu. Orang itukah?

Sinopsis Moorim School Episode 2 Part 2
Moorim School episode 2 bagian kedua recap. KBS World 1.

Chi Ang menggoda Soon Duk di dapur. Soon Duk marah dan mengusirnya pergi, karena dia harus mempersiapkan sarapan untuk seluruh penghuni Moorim School.

Sinopsis Moorim School Episode 2 Part 2

Chi Ang kembali ke kamar dan menemukan Shi Woo duduk di kamar. “Kemarin kan kau datang bersama-sama dengan si gadis kepala ayam, tahu nomor telponnya tidak?” tanya Shi Woo. Chi Ang marah, karena Shi Woo menyebut Soon Duk dengan sebutan kepala ayam. Dia mengatakan, “Jika aku tahu, kau pikir aku akan memberitahumu?” Lalu, dia mengingatkan Shi Woo jika Soon Duk bukanlah wanita yang tepat untuk Shi Woo. Dia sudah nge-tag.

Sinopsis Moorim School episode 2 part 2
Moorim School episode 2 bagian kedua recap. KBS World 2.

Anak-anak Moorim School sarapan bersama. Mereka membicarakan Shi Woo dan Chi Ang yang tak kunjung keluar juga, padahal mereka sudah menantikannya. Yeop Jeong meremehkan Shi Woo dan Chi Ang. Dia berjanji akan membuat mereka berdua keluar dari Moorim School.

Sinopsis Moorim School Episode 2 Part 2

Guru Chae Yoon mengingatkan anak-anak di kelas memasak untuk berhati-hati di dapur, karena dapur adalah tempat yang berbahaya. Dia meminta anak-anak untuk tidak memisahkan antara bela diri dan memasak. Kedua satu. Dia mengatakan, “Sekarang menu yang akan kita buat adalah gorengan.”

Sinopsis Moorim School episode 2 part 2
Moorim School episode 2 bagian kedua recap. KBS World 3.

Guru Chae Yoon memberitahu di manapun negaranya gorengan tetaplah gorengan. Yang beda hanyalah bumbu dan cara menggorengnya saja. Jika ingin membuat tepung menjadi krispi, maka yang seharusnya dilakukan adalah menambahkan es di dalam adonan. Dia mengingatkan untuk berhati-hati agar tidak memasukkan es ke dalam minyak, karena itu akan memicu ledakan yang parah.

Sinopsis Moorim School Episode 2 Part 2

Yeop Jeong melaksanakan niatnya untuk membuat Shi Woo dan Chi Ang pulang. Dia memasukkan banyak es ke dalam adonannya dan memberikannya pada Chi Ang. Chi Ang menerimanya dengan senang hati, karena itu berarti dirinya tak perlu repot-repot membuat adonan lagi.

Sinopsis Moorim School episode 2 part 2
Moorim School episode 2 bagian kedua recap. KBS World 4.

Shi Woo menanyakan adonan yang akan dibuat campuran. Chi Ang bilang siap. Shi Woo memasukkan potongan-potongan sayuran ke dalam adonan tersebut. Dia menyuruh Chi Ang memasukkan adonan itu ke dalam minyak. Tololnya Chi Ang menuang semua ke dalam minyak panas. Shi Woo memarahi Chi Ang karena begitu bodohnya memasukkan semua adonan langsung ke dalam minyak.

Sinopsis Moorim School Episode 2 Part 2

Shi Woo ingin mengecilkan api, tapi api keburu membesar. Dia terduduk ke lantai dan telinganya kembali berdenging. Api mengingatkan Shi Woo pada kejadian yang telah berlalu. Samar-samar dia mendapat gambaran di dalam benaknya.

Sinopsis Moorim School episode 2 part 2
Moorim School episode 2 bagian kedua recap. KBS World 5.

Seperti kata Guru Chae Yoon, setelah dituang es, terjadilah reaksi, yaitu ledakan dashyat. Duarrr!!! Anak-anak menerapkan kungfu mereka untuk menendang-nendang adonan yang sudah tergoreng. Sun Ah berinisiatif menyelamatkan Shi Woo dari cipratan minyak panas dengan menutupi pakai kain. Sedangkan, Guru Chae Yoon menutupi kepala Chi Ang dengan panci dan menariknya ke belakang agar tidak terkena cipratan minyak. Pasca kejadian, Shi Woo mencengkeram kerah Chi Ang.

Sinopsis Moorim School Episode 2 Part 2

Para guru rapat. Guru Dae Ho meminta Kepsek Woo Sung untuk mengeluarkan Shi Woo dan Chi Ang, karena mereka berdua tidak memiliki kemampuan dasar, bahkan berani bertengkar di depan guru. Dia khawatir mereka berdua akan membuat kekacauan lebih banyak.

Sinopsis Moorim School episode 2 part 2
Moorim School episode 2 bagian kedua recap. KBS World 6.

Guru Daniel tidak setuju. Mereka berdua tetap harus diberi kesempatan. Guru Yoo Di sepakat dengan Guru Daniel. Jika memang harus pergi mereka berdua akan pergi, tak perlu dikejar-kejar untuk pergi. Guru Dae Ho berkacak pinggang dan mengoceh tiada henti mengomentari kata-kata Guru Yoo Di. Guru Daniel berbisik pada Kepsek Woo Sung. “Aturan dikeluarkan kalau berkelahi tidak hanya berlaku untuk para siswa kan?”

Sinopsis Moorim School Episode 2 Part 2

Sun Ah meminta Papa Woo Sung menyembuhkan telinga Shi Woo. Papa yang juga menjabat sebagai kepsek itu bertanya-tanya haruskah membiarkan Sun Ah atau menghukumnya karena pergi ke konser dan membual tentang Moorim School pada orang asing. “Dan sekarang apa? Kau ingin aku menyembuhkan telinganya juga?”

Sinopsis Moorim School episode 2 part 2
Moorim School episode 2 bagian kedua recap. KBS World 7.

Sun Ah meminta Papa Woo Sung tidak mengeluarkan Shi Woo dan menyebutkan kalau Shi Woo sempat menahan lampu panggung yang jatuh dengan kekuatannya.

Sinopsis Moorim School Episode 2 Part 2

Chi Ang datang ke kelas meditasi. Melihat Soon Duk duduk di sebelah Sun Ah, dia mendorong Sun Ah ke belakang. Sun Ah marah-marah, tapi tempatnya duduk langsung ditempati Chi Ang. Haha. Chi Ang menatap Soon Duk. Soon Duk menyuruh Chi Ang konsentrasi, fokus.

Sinopsis Moorim School episode 2 part 2
Moorim School episode 2 bagian kedua recap. KBS World 8.

Shi Woo muncul dan menghampiri Soon Duk. Dia mengajak Soon Duk bertemu di tempat kemarin. Ada yang ingin dibicarakannya. Chi Ang cemburu. Dia bertanya pada Soon Duk, kenapa Shi Woo mengajaknya bertemu? Soon Duk hanya mengangkat bahunya.

Sinopsis Moorim School Episode 2 Part 2

Guru Dae Ho bertanya apa Kepsek Woo Sung menerima Shi Woo dan Chi Ang sebagai siswa Moorim School apa karena mereka berhasil membuka selubung gerbang sekolah? Kepsek Woo Sung mengakui kalau keputusannya itu tidak mencerminkan dirinya. Tapi dia takkan menarik keputusannya. Dia hanya berharap keputusannya itu tidak salah.

Sinopsis Moorim School episode 2 part 2
Moorim School episode 2 bagian kedua recap. KBS World 9.

Guru Bubgong memberitahu tentang dasar-dasar meditasi adalah melihat ke dalam diri sendiri sementara menjaga tubuh tetap terjaga. Dia bertanya ke beberapa murid, seperti Shannon dan Sun Ah, apakah melihat sesuatu? Sun Ah melihat beberapa hal. Salah satunya api.

Sinopsis Moorim School Episode 2 Part 2

Shi Woo yang mendengar kata api segera membayangkan dirinya trauma masa lalu sendiri, dimana ketika kecil dia terjebak dalam kebakaran dan jasad Mamanya. Guru Bubgong melihat ekspresi Shi Woo yang berubah-ubah. Dia bertanya apa yang Shi Woo lihat? Shi Woo membuka matanya. Dia berbohong tak melihat apapun.

Sinopsis Moorim School episode 2 part 2
Moorim School episode 2 bagian kedua recap. KBS World 10.

Guru Bubgong mengingatkan agar lebih masuk ke dalam diri sendiri untuk melihat sesuatu itu. Chi Ang mengaku melihatnya. Dia bercerita bahwa dirinya melihat gangster dan ketakutan. Anak-anak lainnya tertawa mendengar cerita Chi Ang. Soalnya itu cerita buatan, bukan cerita yang bersumber dalam diri Chi Ang.

Sinopsis Moorim School Episode 2 Part 2

Baek Ji datang ke rumah orang tua Soon Duk – Ko Bang Duk dan Sim Bong San. Dia datang untuk memberikan amplop berisi uang sebagai bentuk terima kasih, karena Soon Duk telah mengawal Chi Ang kemarin. Bang Duk menerima amplop itu, tapi Bong Sang menginjaknya dan mengembalikannya pada Baek Ji. Bong Sang tidak mau menerimanya, karena Soon Duk melakukannya dengan ikhlas.

Sinopsis Moorim School episode 2 part 2
Moorim School episode 2 bagian kedua recap. KBS World 11.

Saat Baek Ji mau pergi, Bang Duk merasa kenal dengannya. Dia bertanya di mana kampung halaman Baek Ji? “Masan-kah?” Bang Duk bertanya penuh selidik, “Iya kan? Apa kau tidak ingat padaku?” Baek Ji tidak mau bicara lebih lanjut pada Bang Duk lagi. Dia segera pergi dengan mobil mewahnya.

Sinopsis Moorim School Episode 2 Part 2

Kelas meditasi selesai. Shi Woo pergi lebih dulu. Chi Ang menceritakan pada Soon Duk kalau kelas meditasi, walaupun dirinya tertidur tadi. Soon Duk ogah mendengar celoteh Chi Ang. Dia menyuruh Chi Ang berhenti mengganggunya. Dia pergi. Sun Ah mengingatkan Chi Ang agar tidak mengganggu Shi Woo lagi. Jika itu terjadi, dia mengancam takkan tinggal diam. “Shi Woo kita? Kau pengikutnya Shi Woo?” ledek Chi Ang, “Aku tidak takut!”

Sinopsis Moorim School episode 2 part 2
Moorim School episode 2 bagian kedua recap. KBS World 12.

Shi Woo merapikan tasnya. Dia sepertinya mau pulang, tapi teringat kata-kata Kepsek Woo Sung, “Hanya karena kau ada di sini, tidak berarti kau akan mendapatkan yang lebih baik. Tapi seiring berjalannya waktu dan latihanmu, bisa jadi itu akan lebih baik. Semua tergantung padamu!”

Sinopsis Moorim School Episode 2 Part 2

Sun Ah dan Soon Duk berlatih ketangkasan bela diri tongkat pemukul anjing. Melihat Soon Duk meliuk-liuk menghindari tongkat Sun Ah membuat Chi Ang terkagum-kagum. Beberapa kali dia berhasil menyudutkan Sun Ah.

Sinopsis Moorim School episode 2 part 2
Moorim School episode 2 bagian kedua recap. KBS World 13.

Shi Woo datang. Chi Ang melihatnya dengan tatapan tak suka. “Huh, masih di sini dia rupanya? Belum pergi juga?” gumamnya. Sun Ah kehilangan konsentrasinya saat melihat Shi Woo datang. Soon Duk memakai kesempatan itu untuk menjatuhkan tongkat Sun Ah dan menyudutkannya.

Sinopsis Moorim School Episode 2 Part 2

Semua orang bertepuk tangan. Chi Ang memuji kemampuan Soon Duk bermain tongkat pemukul anjing. Dia terpuaskan. Yeop Jeong mengusir Shi Woo dan Chi Ang untuk pergi ke kelas pemula. Chi Ang mencibir Yeop Jeong tidak usah belagu mengusirnya, toh Yeop Jeong bisa belajar di Woorim School berkat duit Papi Ha Oh.

Sinopsis Moorim School episode 2 part 2
Moorim School episode 2 bagian kedua recap. KBS World 14.

Soon Duk menegur Chi Ang, karena kata-katanya yang kasar. Chi Ang meminta maaf, tapi dia tak bisa berdiam diri dicemooh oleh Yeop Jeong. “Diam dan pergilah!” pinta Yeop Jeong. Sun Ah nimbrung. Dia menjelaskan pada Chi Ang jika Moorim School memang sekolah desa yang tampak menyedihkan untuk Chi Ang, tapi mereka yang ada di Moorim School memiliki alasan tersendiri bisa ada di sekolah ini. Yaitu impian yang sama.

Sinopsis Moorim School Episode 2 Part 2

Sun Ah membenarkan apa yang Yeop Jeong katakan bahwa kelas Shi Woo dan Chi Ang bukan di kelas lanjutan. Tempat mereka berdua adalah kelas pemula. Anak-anak yang lain ikut-ikutan menyuruh Shi Woo dan Chi Ang pergi.

Sinopsis Moorim School episode 2 part 2
Moorim School episode 2 bagian kedua recap. KBS World 15.

Shi Woo meludahi semua omong kosong tentang pembagian kelas. Dalam pikirannya yang sederhana, dia dan Chi Ang bisa tetap tinggal jika menunjukkan kebolehan di depan anak-anak. Tujuannya kan itu?

Sinopsis Moorim School Episode 2 Part 2

Sun Ah mengatakan duel harus dilakukan jika menguasai dasar-dasar pertarungan. “Kami meminta kalian pindah kelas, bukan untuk menyingkirkan atau menyepelekan kalian.” Shi Woo mendengus. Dia punya dasar-dasar pertarungan yang dibutuhkan. Dia kemudian memutar tongkat pemukul anjing.

Sinopsis Moorim School episode 2 part 2
Moorim School episode 2 bagian kedua recap. KBS World 16.

Yeop Jeong meremehkan itu. “Mengayunkan tongkat pemukul anjing beberapa kali di MV-mu, lalu kau berpikir sudah jago?” Shi Woo mengiyakan. Yeop Jeong memprovokasi agar Shi Woo dan Chi Ang berduel untuk menunjukkan kemampuan. Sun Ah dan Soon Duk tak setuju. Soalnya jika kedua berduel itu akan melanggar aturan. Hukumannya dikeluarkan dari Moorim School.

Sinopsis Moorim School Episode 2 Part 2

Yeop Jeong membela diri, “Di Moorim School, berkelahi di luar arena duel dilarang, tapi duel itu sendiri, sepertinya diizinkan dilakukan kapanpun. Duel bukanlah berkelahi. Itu untuk menunjukkan apakah mereka berdua memiliki kualitas yang diinginkan sekolah kita!”

Sinopsis Moorim School episode 2 part 2
Moorim School episode 2 bagian kedua recap. KBS World 17.

Meskipun terjadi perbedaan pendapat di antara anak-anak, dua pemuda dungu itu berpikir terlalu sederhana. Mereka hanya berpikir orang yang menang tetap tinggal di kelas, sedangkan orang yang kalah harus pergi. Sun Ah menyuruh Shi Woo tidak melakukannya. Mereka berdua hanya termakan provokasi Yeop Jeong.

Sinopsis Moorim School Episode 2 Part 2

Shi Woo tak peduli. Dia tetap masuk ke area pertarungan dan mengajak Chi Ang ikutan masuk jika masih memiliki nyali. Chi Ang tak ciut nyali. Dia justru menyuruh Shi Woo lari saja! Dia pun maju ke medan laga.

Sinopsis Moorim School episode 2 part 2
Moorim School episode 2 bagian kedua recap. KBS World 18.

Kemudian mereka memulai pertarungan. Itu bukanlah pertarungan antara Shi Woo dan Chi Ang. Itu pertempuran harga diri.

Kelanjutannya bisa dibaca di Moorim School sinopsis drama Korea episode 3 bagian pertama. (Kimchi Bokumbop)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Moorim School Episode 2 Part 2

0 komentar:

Post a Comment