Gosip artis, musik, sinopsis drama, dan film.

Tuesday, July 19, 2016

3 Keuntungan Baca Webtoon Bahasa Inggris

Webtoon bahasa Inggris ataupun yang bahasa Indonesia menjadi tren tersendiri di kalangan para pecinta komik / manga / manwa. Kehadirannya webtoon memberikan angin segar. Para pecinta komik bebas membaca dari manapun.

Aku sendiri sudah tahu tentang webtoon sejak 2013. Waktu itu, aku baca via aplikasinya. Jadi kebanyakan webtoon Indonesia, baik yang terjemahan dan asli Indonesia. Untuk yang terjemahan, aku sekarang lebih suka bertandang ke webtoon bahasa Inggris langsung. Kenapa? Setelah mengamati ada 5 keuntungannya. Apa saja itu?

3 Keuntungan Baca Webtoon Bahasa Inggris

Gratis! 

Seperti kubilang tadi webtoon itu gratis-tis-tis. Tidak perlu beli bukunya. Yah, modal yang harus kamu keluarin cuman kuota internet. Kalo harga satu buku komik di toko buku 25 ribu, maka di webtoon kamu udah bisa baca beberapa judul komik webtoon dengan banyak episode.

Lebih Update

Kalo webtoon terjemahan kan biasanya rilis kalo udah diterjemahin, dan itu tergantung penerjemahnya. Mau cepet atau nggak. Kalo udah gitu update akan jadi lebih lambat. Atau kalo nggak nyusul episode yang udah banyak jadi kelamaan.

Bisa Sekalian Belajar Bahasa Inggris

Sambil menyelam mendapatkan ikan. Kira2 itu pepatah yang pas buat menggambarkan kalo kamu suka membaca webtoon bahasa Inggris. Ya kan secara nggak langsung kamu akan belajar bahasa Inggris juga kan?

Ya itu sih 3 keuntungan yang kudapat jika membaca webtoon bahasa Inggris. Didasarkan pada pengalaman pribadi. Kalo kamu apa saja?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 3 Keuntungan Baca Webtoon Bahasa Inggris

0 komentar:

Post a Comment