Gosip artis, musik, sinopsis drama, dan film.

Monday, July 18, 2016

Review Film Black Sea, Saat Ketamakan Binasakan Hidup

HBO menayangkan film bagus 2014, Black Sea. Jagoannya Jude Law. Ia jadi Robinson. Awal film ini aku ragu-ragu, mau melanjutkan nonton atau nggak. Soalnya ceritanya sedikit dihubungin sama sejarah Perang Dunia II, tepatnya U-Boat. Eh makin menarik. Ya tonton sampai habis.

Review Film Black Sea, Saat Ketamakan Binasakan Hidup

Garis besar sinopsis film bioskop terbaru Black Sea menceritakan seorang pria bernama Robinson yang habis dipecat dari perusahaannya. Temannya memberi wacana untuk menjarah emas-emas batangan yang konon bernilai 40 juta dolar dari kapal selam legendaris yang tenggelam di perairan Rusia, U-Boat.

Robinson tertarik. Secara ia jobless dan merasa nggak dihargai siapapun. Lebih-lebih ia ditinggal istri dan anaknya yang makin beranjak dewasa. Setelah bersepakat dengan seseorang yang mau mendanai pekerjaan berbahayanya, ia pun mencari kru - setengah Rusia, setengah Inggris. Kumpul, beli kapal selam bekas, lalu pekerjaan pun dimulai.

Sebelum masuk ke sinopsis film bioskop baru kutulis ini, aku beri peringatan jika artikel ini mengandung spoiler. Bagi kamu yang nggak suka dengan spoiler, ya silakan mencari artikel menarik lainnya di blog ini.

Sinopsis Film Black Sea

Disinilah tensi film ini mulai naik. Ada tiga ketegangan yang akan kita dapat didalam film ini. Pertama  waktu kasak-kusuk tentang pembagian emas dinilai nggak adil. Robinson sudah menegaskan tiap kru mendapat jatah yang sama, tapi namanya manusia tetap saja ada yang merasa pembagian itu nggak adil. Intrik pun dimulai. Puncaknya terjadi sewaktu Frasser menusuk si penerjemah yang bisa menghubungkan kru Rusia dan Inggris, hingga akhirnya terjadi ledakan di bagian mesin yang menewaskan dua kru. Kapal selam pun karam.

Di bagian ini tensi mulai menurun, tapi tak serta merta kehilangan ketegangan. Kita tetap akan bertanya-tanya apa yang akan terjadi selanjutnya?

Robinson menengahi kru beda bangsa itu, dan mengajak mereka semua kembali bekerja sama. Kru membangun kembali kepercayaan diantara mereka, hingga akhirnya mereka menemukan emas di dalam U-Boat, dan terjadi kecelakaan dalam mengangkut emasnya yang menewaskan Peter. Ini tensi kedua.

Robinson harus memutuskan apakah emas seberat 4 ton harua dinaikkan ke kapal atau nggak? Pasalnya, setelah kematian Peter, otomatis hanya ada delapan orang kru, satu orang bukan kru. Meski begitu Robinson pun mantap untuk mengangkut emas tersebut.

Tensi ketiga terjadi waktu berada di pegunungan dasar laut, dimana Robinson memutuskan untuk melewatinya. Frasser kembali menggila dengan membunuh Zaytev yang pegang bagian mesin. Harapannya Robinson mau naik, tapi ruang lain meledak. Akibatnya kapal selam harus karam.

Sepanjang film aku nggak mau beranjak dari tempat dudukku. Takut ketinggalan. Itu berarti film ini telah menarik perhatianku. Aku memberikan nilai 9 untuk film ini. Apakah kamu sudah pernah menonton film ini? Bagaimana penilaianmu tentang sinopsis film bioskop terbaru Indonesia Black Sea ini? Baguskah?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review Film Black Sea, Saat Ketamakan Binasakan Hidup

0 komentar:

Post a Comment