Gosip artis, musik, sinopsis drama, dan film.

Tuesday, August 30, 2016

Film Paddington Review, Kisah Beruang Mencari Rumah

Jujur, aku kurang menyukai film yang tokohnya hewan, termasuk Paddington. Tapi... Beberapa kali tayang di HBO Hits, aku mengabaikannya. Hingga... tak ada satu pun film bagus lainnya yang bisa kutonton di channel lain, dan kutontonlah film Paddington ini.

Gambar Paddington di film Paddington tayang 2014.

Film Paddington adalah film yang mengisahkan tentang seekor beruang lucu asal pedalaman Peru. Ia datang ke London mencari seorang penjelajah yang pernah datang ke hutan, tempat dimana ia tinggal bersama paman dan bibinya. Ia ingin membuktikan omongan si penjelajah yang mengatakan bahwa dirinya akan disambut hangat di Inggris bak di rumah sendiri. Sayangnya itu hanya ucapan manis di bibir saja. Pada kenyataannya, beruang no name itu menghadapi sikap dingin warga London.

Adalah keluarga Brown yang menemukan beruang cilik tersebut dan menamainya dengan stasiun tempat ia ditemukan, Paddington. Kedatangan Paddington di rumah keluarga Brown awalnya dianggap malapetaka, tapi lama-lama Paddington diterima.

Di tengah-tengah upaya Paddington menemukan rumah yang dicarinya, ada seorang sarjana gila yang ingin menjadikan Paddington sebagai koleksi museumnya. Dialah Millivent Clyde.

Bagaimana nasib Paddington?

Film Paddington bagus atau tidak? Mungkin itulah pertanyaan yang ada di benak kamu. Well, pada awalnya aku skeptis dengan film ini. Seperti kubilang, aku kurang suka film yang tokohnya hewan. Itu sebenarnya soal selera ya. Tapi beberapa menit setelah menonton Paddington, persisnya setelah Paddington diajak ke rumah keluarga Brown aku mulai menyukainya. Kenapa? Karena lucu. Ya film Paddington lucu, maklum genrenya keluarga-komedi.

Kelucuan film Paddington tentu saja diperkuat oleh dubber dari karakter Paddington itu sendiri, Ben Whissaw. Ia mampu menonjolkan karakter Paddington dengan gaya aristokrat Inggrisnya tapi tidak kehilangan unsur kepolosan dan kejenakaannya. Di sisi lain, akting dari Hugh Bonneville sangat bagus. Ia begitu piawai memerankan sosok Tuan Brown, pria yang bekerja sebagai penghitung risiko di sebuah perusahaan. Tak pelak adegan ia dan Paddington yang mencari jejak petualang di kantor Geografer pasti mengundang tawa. Dia cantik benar didandani sebagai wanita.

Sally Hawkins bersama Madeleine Harris dan Samuel Hoslin juga bagus. Meskipun dua pemain yang terakhir disebutkan muncul sebagai pelengkap. Yang mengejutkan disini adalah Nicole Kidman. Awalnya aku kurang ngeh kalau pemeran Millivent Clyde itu dia. Setelah browsing, baru aku yakin itu Kidman.

Hal yang tidak begitu kusukai adalah plot. Paddington itu film keluarga dan komedi. Nah penggambaran jahat Millivent Clyde sangat kejam. Lebih-lebih ketika dia harus mati di akhir cerita. Meskipun tidak salah, menurutku itu agak berlebihan, mengingat genre filmnya. Kenapa tidak dibikin Millivent tertangkap, seperti film Home Alone atau 101 Dalmation?

Terlepas dari itu, aku tetap memberikan apresiasi bagus untuk film ini. Bagaimana dengan kamu? Itulah review film Paddington. Sudahkah kamu menonton film ini?

Nb. Oiya, sekadar tambahan, menurut informasi yang kudapat akan ada sekuel dari film ini. Kapan film Paddington 2 tayang? Data IMDB: tanggal 22 November 2017 (Perancis).

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Film Paddington Review, Kisah Beruang Mencari Rumah

0 komentar:

Post a Comment