Gosip artis, musik, sinopsis drama, dan film.

Sunday, July 17, 2016

Sinopsis Webtoon Terbaru The Strange Tales of Oscar Zahn

Review webtoon terbaru hari ini yang mau kubuat adalah The Strange Tales of Oscar Zahn. Ini webtoon baru dirilis awal Juni 2016 kemarin, tepatnya tanggal 10 Juni 2016 untuk chapter prolog dan pertamanya. Tri Vuong adalah nama pengarangnya. Komik online ini dijadwalkan muncul tiap hari Jumat.

Sinopsis Webtoon Terbaru The Strange Tales of Oscar Zahn

Waktu membaca judulnya, kesan pertama yang kudapat adalah kesan gelap, aneh, dan horor. Kalimat “The Strange Tales” yang memberikanku kesan seperti itu. Secara harfiah, kalau diterjemahkan kalimat itu menjadi “Cerita / Dongeng yang Aneh”. Dan kalau semua judul webtoon itu diterjemahkan secara bebas menjadi “Cerita / Dongeng yang Aneh dari Ozcar Zehn”.

Sebuah pertanyaan lain langsung menggelayuti pikiranku?

Siapa Ozcar Zehn? Apakah ia orang terkenal? Maksudku, apakah ia mirip dengan Grimms Bersaudara?

Baca juga ya:


Jalan Cerita The Strange Tales of Oscar Zahn

Tentu saja untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaanku itu aku harus mengikuti kisahnya. Sebelum itu, aku baca dulu sinopsis webtoon terbaru itu di laman landasnya – kamu bisa berkunjung kesini. Di situ, ditulis kalau cerita The Strange Tales of Oscar Zahn mengikuti perjalanan penyidik paranormal terbesar di dunia.

Tuh kan, cerita horor!

Di awal cerita dikisahkan jika ada seorang wanita tua, Agnes namanya, yang pendek badannya menunggu kedatangan seseorang. Tidak lama kemudian, orang yang ditunggu pun muncul. Orang? Aku berpikir ia bukan orang, tapi sejenis jerangkong hidup atau tulang belulang. Pasalnya, kita hanya akan melihat tengkorak dengan pakaian jas. Nama karakter jerangkong ini adalah Oscar Zahn.

Mulai nyambung kan?

Sinopsis Webtoon Terbaru The Strange Tales of Oscar Zahn
Oscar Zahn dan spectrometernya.

Oscar masuk ke sebuah rumah. Kupikir rumah itu adalah rumahnya, mengingat ia meletakkan segala sesuatunya seperti tas, jas, dll di tempat yang seharusnya. Tapi ternyata setelah meletakkan semua itu, ia mengambil sebuah tongkat dan menyambungkannya dengan listrik yang dibawanya. Tongkat itu dinamakan spectrometer. Fungsinya mencari keberadaan roh gentayangan yang nantinya akan “dibebaskan” oleh Oscar, sehingga bisa pergi ke alam sana dalam damai.

Di rumah ini, Oscar bertemu dengan roh bayi yang meninggal sewaktu dilahirkan yang masih menghantui rumah orang tuanya.

Untuk sekarang, saat artikel ini ditulis (baru sampai 8 episode), cerita webtoon terbaru 2016 ini tidak berplot panjang dari awal sampai akhir. Ada misi-misi tertentu yang harus diselesaikan Oscar di tiap cerita-cerita pendek ini.

Karakter dalam Weebtoon The Strange Tales of Oscar Zahn

Sinopsis Webtoon Terbaru The Strange Tales of Oscar Zahn
Karakter Oscar Zahn dan Agnes.

Oscar Zahn adalah karakter utama di webtoon ini. Tidak diketahui secara pasti siapa ia sebenarnya? Maksudnya apakah ia termasuk ke dalam golongan manusia, jin, setan, siluman, atau apa? Yang jelas ia hanya kepala tengkorak yang melayang dengan kostum jas. Ini mengingatkanku pada karakter Bronx (One Piece) dan karakter Johann Krauss (Hell Boy). Oscar sepertinya memiliki kekuatan lain, yang akan keluar dari dalam tubuhnya begitu ia menerima perlakuan tidak menyenangkan. Kekuatan ini muncul dalam episode 4. Jika kekuatan ini keluar, tubuh Oscar terselimuti cahaya berbentuk gurita raksasa.

Agnes adalah karakter kedua yang ada di webtoon terbaru yang rilis Juni 2016 ini. Aku belum tahu secara detail siapa ia dan apa perannya. Aku hanya menerka-nerka jika ia membantu Oscar Zahn dalam menjalankan misi-misinya.

Review webtoon terbaru hari ini tentang The Strange Tales of Oscar Zahn sudah selesai. Aku memberikan nilai 7 untuk webtoon ini. Bagaimana dengan kamu?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Webtoon Terbaru The Strange Tales of Oscar Zahn

0 komentar:

Post a Comment