Gosip artis, musik, sinopsis drama, dan film.

Tuesday, January 12, 2016

Sinopsis Web Drama Korea Sunshowers (2014) Part 1

Sinopsis Web Drama Korea Sunshowers (2014) Part 1 – Sunshowers merupakan web drama Korea yang telah dirilis tanggal 23 November 2014. Drama ini sangat singkat, tapi menurut Miss Kimchi sangat manis. Mengisahkan pertemuan Yeon Su dan Yu Ri di sebuah kedai kopi. Durasinya sekitar 24 menit. Miss Kimchi sengaja membaginya menjadi dua, biar kalian tidak terlalu lama membacanya. Ah, silakan baca saja jika berkenan.

Sinopsis Web Drama Korea Sunshowers (2014) Part 1

Seorang pria, namanya Yeon Su, memulai aktivitas hariannya seperti biasa. Dia membuatkan kopi spesial untuk dirinya sendiri dan membuka warung kopi sederhananya. Dalam sebuah narasi disebutkan tentang warung kopi sederhananya: “Ada sebuah kedai kopi kecil. Sangat kecil dan memiliki kursi di luar. Ada beberapa pelanggan, terutama hari-hari indah seperti hari ini.”

Sinopsis Web Drama Korea Sunshowers (2014) Part 1
Web drama Sunshowers (2014) bagian pertama sinopsis 1.

Yeon Su menikmati pagi hari yang sempurna di warung kopinya sambil membuat whipping cream. Seorang pria, namanya Gwang Su, muncul dan mengomentari whipping cream buatan Yeon Su. Sambil mencolek whipping cream tersebut, dia bertanya apa whipping cream itu benar-benar manual tanpa mesin? “Ya,” sahut Yeon Su singkat. Gwang Su adalah pelanggan tetap warung kopi Yeon Su. Dia sering meminta Yeon Su mengajarinya membuat kopi, tapi sepertinya Yeon Su tidak mau.

Sinopsis Web Drama Korea Sunshowers (2014) Part 1

Yeon Su menyapu kursi-kursi yang berjejer di depan warung kopinya. Dia baru menyadari ada tanaman berbunga di antara kursi-kursi yang berjejer. Dia jongkok untuk memperhatikan lebih seksama.

Web drama Sunshowers (2014) bagian pertama sinopsis 2.

Seorang gadis manis muncul, Yu Ri namanya, dan langsung ikut jongkok di belakang Yeon Su. Dia menyebutkan, “Itu bunga Yang Gee (Potentilla). Dalam bahasa bunga (floriography) itu diartikan sebagai “keindahan”.” Yeon Su hanya bengong menatap Yu Ri – sepertinya dia terbius kecantikan wajah Yu Ri. Kemudian Yu Ri berbalik. Dia mengambil sesuatu di dalam tas besarnya. Itu adalah lilin beraroma Potentilla. Dia menunjukkan lilin itu pada Yeon Su.

Sinopsis Web Drama Korea Sunshowers (2014) Part 1

Yeon Su menyiapkan kopi. Yu Ri meletakkan barang-barang dagangannya di depan warung kopi Yeon Su. Dia menghampiri Yeon Su untuk mengucapkan terima kasih karena telah diizinkan buka lapak di depan warung Yeon Su. Dia berjanji akan mentraktir Yeon Su jika barang dagangannya laku semuanya. Yeon Su bergumam, “Musim semi akhirnya tiba.”

Web drama Sunshowers (2014) bagian pertama sinopsis 3.

Yeon Su menghampiri Yu Ri yang terpekur menunggui barang dagangannya. Dia memberikan kopi spesial untuk Yu Ri, yaitu: macchdiato karamel dengan krim whipping. Saat itu Yeon Su jongkok di sebelah bangku panjang yang Yu Ri duduki. Yu Ri menyuruh Yeon Su untuk duduk persis di sebelahnya.

Sinopsis Web Drama Korea Sunshowers (2014) Part 1

Ada pelanggan datang ke warung kopi Yeon Su. Yu Ri mengingatkan Yeon Su kalau ada pelanggan datang. Yeon Su pura-pura tidak tahu. Bahkan dalam hati, dia mengusir pelanggannya itu, hanya agar bisa bercakap-cakap dengan Yu Ri. Ketika akhirnya pelanggan itu pergi, Yeon Su senang betul.

Web drama Sunshowers (2014) bagian pertama sinopsis 4.

“Umurku 29 tahun,” kata Yeon Su membuka diri, “Ini usia yang berakhir pada 9 (semacam gugon tuyon di Korea ~ sesuatu yang mungkin saja salah). Aku sarjana. Oiya, gaun yang kau pakai cocok untukmu.”

Sinopsis Web Drama Korea Sunshowers (2014) Part 1

Yu Ri melihat gaun motif bunga-bunga yang dikenakannya. Dia mengatakan gaun itu sebenarnya dijual, tapi dipakai karena terlihat cantik. Yeon Su setuju, lalu bertanya tentang harganya. Yu Ri berbisik, “Harganya 80 dolar, tapi hatiku menyuruh untuk menjualnya dengan harga 50 dolar saja. Kupikir gaun ini akan lebih cocok dipakai orang lain.”

Web drama Sunshowers (2014) bagian pertama sinopsis 5.

Yeon Su berkomentar jika Yu Ri juga terlihat cocok mengenakannya. Kemudian, dia bertanya tentang harga dari barang-barang yang ada di lapak Yu Ri. Barang-barang Yu Ri jual semuanya handmade. Dia menawarkan akan membuat satu untuk Yeon Su. Barang itu adalah lilin beraroma kopi. Yeon Su gelagapan.

Sinopsis Web Drama Korea Sunshowers (2014) Part 1

“Aku akan kembali ke tempatku,” kata Yeon Su. Yu Ri bertanya apakah dirinya telah membuang waktu Yeon Su yang berharga? Yeon Su menggeleng. Bukan itu maksudnya. Yu Ri mengerti. Dia berterima kasih atas kopi yang Yeon Su buatkan untuknya. “Terima kasih juga percakapannya, Yeon Su oppa!”

Web drama Sunshowers (2014) bagian pertama sinopsis 6.

Panggilan oppa membuat Yeon Su berandai-andai kalau dirinya jadi pacarnya Yu Ri pasti keren. Di tengah lamunannya yang indah, tiba-tiba Yu Ri muncul di belakang Yeon Su sambil berseru, “Whipping creamnya benar-benar buatan tangan!” Yeon Su terlonjak kaget. Yu Ri pun minta diajari. Yeon Su setuju.

Sinopsis Web Drama Korea Sunshowers (2014) Part 1

Macchdiato karamel pun selesai. Yeon Su menyebutkan nama menu kopi itu, yakni: macchdiato karamel dengan krim whipping. Yu Ri bertepuk tangan. “Hari ini, Yu Ri tercebur ke dalam hatiku, seperti krim whipping.”

Web drama Sunshowers (2014) bagian pertama sinopsis 7.

Waktu mau pulang, hujan turun dengan deras. Yu Ri mengatakan bahwa dirinya tak ingin pulang basah-basahan. Yeon Su menenangkan Yu Ri. Dia yakin hujan akan reda tak lama lagi. Yu Ri menengok ke arah Yeon Su. Mereka saling tatap. “Kenapa? Apa ada yang salah dengan wajahku?” tanya Yeon Su. Yu Ri menggeleng. Tidak ada apa-apa. Yu Ri tiba-tiba mengatakan, “Oppa, kurasa kau orang yang baik.” Yeon Su menyebutkan Yu Ri juga begitu. Dia kemudian tersipu-sipu malu. Mereka menatap bunga Potentilla yang tumbuh di tembok.

Sinopsis Web Drama Korea Sunshowers (2014) Part 1

Besoknya, Yeon Su memulai hari dengan semangat. Hari ini, dia memiliki mantra sihir yang ajaib: macchiato karamel dengan krim whipping. Mantra itu bisa digunakan untuk memanggil Yu Ri datang, dia berharap begitu.

Web drama Sunshowers (2014) bagian pertama sinopsis 8.

Dan ketika Yu Ri datang, Yeon Su langsung menyapanya, “macchiato karamel ...” Yu Ri menjawab, “... dengan krim whipping.” Yu Ri muncul di muka jendela warung kopi Yeon Su, sementara Yeon Su terlihat senang sekali membuatnya.

Sinopsis Web Drama Korea Sunshowers (2014) Part 1

Tapi kesenangannya terganggu waktu Gwang Su muncul dan minta dibuatkan kopi americano yang dingin. Gwang Su menyapa Yu Ri. Untuk mempersingkat waktu Yeon Su memberikan macchiato karamel dengan krim whipping gratis dan mengkode Gwang Su untuk cepat-cepat pergi.

Web drama Sunshowers (2014) bagian pertama sinopsis 9.

Gwang Su tidak langsung pergi. Dia menggoda Yeon Su dan Yu Ri dulu dengan melontarkan sebuah pertanyaan, “Kalian dekat kan ya?” Yeon Su merasa Gwang Su selalu berhasil mengacaukan hari-hari indahnya. Dia kembali mengusirnya pergi.

Kelanjutannya bisa dibaca di Sunshowers web drama sinopsis bagian kedua. (Kimchi Bokumbop)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Web Drama Korea Sunshowers (2014) Part 1

0 komentar:

Post a Comment